Jumat, 15 April 2011

Bahaya / efek dari radiasi Wi - Fi bagi kesehatan

Penelusuran kita kali ini tentang hal yang kita kerjakan setiap hari yaitu di depan komputer,laptop ataupun hp.kelihatanya sepele tetapi mungkin dalam jangka panjang baru kelihatan ada dampak yang terjadi pada diri kita, isalnya badan kurus.Untuk itu kita perlu lebih menganalisa supaya dampak itu tidak terus menerus terjadi.

Penyelidikan kemungkinan bahaya teknologi Wi-Fi - jaringan komputer nirkabel - oleh program dokumenter BBC Panorama telah ditolak sebagai "sangat tidak ilmiah" "rumor" dan oleh ilmuwan terkemuka. Program ini akan mengklaim bahwa radiasi yang dilepaskan oleh laptop Wi-Fi "tiga kali lebih tinggi dari kekuatan sinyal ... dari tiang telepon biasa". Namun eksperimen dilakukan dengan program tidak mempertimbangkan sebuah "dasar" konsep ilmiah dan disajikan perbandingan palsu, kritikus mengatakan.
Hampir setengah dari Inggris sekolah dasar dan lebih dari 70% sekolah menengah dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi. kelompok Kampanye dan beberapa ilmuwan prihatin bahwa perkembangan teknologi telah terjadi tanpa riset yang memadai menjadi efek dari radiasi Wi-Fi. Namun, kebanyakan ahli berpendapat bahwa tidak ada alasan untuk berpikir bahwa Wi-Fi radiasi pada daya yang dihasilkan oleh sebuah router nirkabel atau laptop akan memiliki efek berbahaya. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan "tidak ada efek yang merugikan kesehatan dari tingkat rendah, paparan jangka panjang".
Paddy Regan, seorang fisikawan di Universitas Surrey, mengkritik percobaan di jantung Panorama klaim karena pengukuran daya sinyal belum dilakukan pada jarak yang sama dari mast ponsel dan Wi-Fi. Seorang juru bicara untuk program tersebut mengatakan kepada Guardian bahwa "tiga kali lebih tinggi" perbandingan ini didasarkan pada pengukuran yang dilakukan satu meter dari laptop dan 100 meter dari tiang telepon, meskipun material yang dikirim ke wartawan mempromosikan program tidak membuat ini jelas. Dr Regan berkata: "Ini adalah fundamental dasar pengukuran ilmu pengetahuan, bahwa jika Anda mencoba untuk membandingkan hal-hal yang harus memperhitungkan apa yang disebut hukum kuadrat terbalik." Untuk membuat perbandingan yang adil antara dua sumber radiasi, pengukuran harus dilakukan pada jarak yang sama jauhnya. Tingkat diukur dengan penyelidikan Panorama adalah 600 kali lebih rendah dari tingkat dianggap berbahaya oleh pemerintah. "Itu terdengar seperti sebuah rumor kepada saya," kata Dr Regan.
Bukti program dikritik sebagai "sangat tidak ilmiah" oleh Malcolm Sperrin, direktur teknik fisika medis dan klinik di rumah sakit Royal Berkshire. "Tidak mungkin untuk menarik kesimpulan apapun dari data yang disajikan di sana."
Juru bicara Panorama mempertahankan metodologi dengan mengatakan pengukuran tiang telepon adalah "pada titik di mana balok intensitas terbesar berada di mana itu menghantam tanah".
Para ilmuwan umumnya percaya bahwa Wi-Fi seharusnya lebih aman dari radiasi ponsel karena peralatan Wi-Fi mengirimkan melalui jarak pendek sehingga dapat beroperasi pada daya yang lebih rendah. The Health Protection Agency mengatakan seseorang duduk dalam hotspot Wi-Fi selama satu tahun menerima dosis yang sama gelombang radio sebagai orang yang menggunakan ponsel selama 20 menit.


Semoga bermanfaat untk kita semua,untuk keterangan  lebih lanjut kunjungi: http://pijatrepleksi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar