Sabtu, 29 Januari 2011

titik repleksi kaki


sumber: http://1.bp.blogspot.com/_y80OwdnzG2Y/TRDpig10g2I/AAAAAAAABUc/44ktygIJuEE/s1600/Telapak+kaki.jpg
   Mempunyai badan yang sehat merupakan dambaan semua orang baik tua maupum muda.Tetapi untuk mewujudkan nya kita sering menggunakan cara instan seperti membeli obat atau ke dokter .Mungkin akan lebih baik apabila kita menengok kebelakang /melihat sejarah.Mengapa orang kuno dulu kok badannya lebih bugar dan sehat sampai tua dibanding kita.Ada beberapa rahasia yang diterapkan orang kuno dulu ,diantaranya:
1.Mereka kemana -mana jalan kaki ,mungkin karena belum ada mobil kali ya...Tetapi menurut penelitian berjalan 10000 langkah setiap hari dapat mencegah osteoporosis(pengeroposan tulang).Kalau kita sekarang kerumah tetangga sebelah saja naik mobil/motor,udah boros nggak sehat lagi.
2.Mereka berjalan tidak menggunakan alas kaki<ada sih tapi jarang>.Padahal dengan menginjak tanah kaki kita mendapat suplay ion listrik dari tanah,seperti peralatan listrik kita dirumah yang groun nya dihubungkan tanah.Dengan kecukupan ion dalam tubuh maka vitalitas akan lebih prima.
3. Mereka mengonsumsi makanan yang alami dan fresh,tidak mengandung bahan kimia.Padahal makanan yang kita konsumsi setiap hari tidak lepas dari bahan kimia,bahkan sayuran dan buah segar pun terkontaminasi insektisida yang disemprotkan petani.
4.Telapak kaki mereka terangsang oleh pijakan batu setiap hari.Sehingga kinerja organ tubuh lebih terkontrol dan optimal.
    Uraian no 4 inilah yang menjadi topik kita kali ini ,dimana pembahasan terfokus pada sistem syaraf yang menkoordinasi metabolisme tubuh .karena pada dasarnya tubuh kita mempunyai anti body yang dapat membunuh penyakit yang datang ditubuh kita.Hanya seberapa optimal kinerjanya tergantung dari kondisi masing - masing organ.Apabila ada yang sakit maka akan mengurangi kinerja yang lain.
   Untuk mengoptimal kan metabolisme tubuh kita bisa mengatur salah satu koordiner tubuh yaitu syaraf telapak kaki.Caranya:
a. Merangsang syaraf kaki dengan memijak batu sambil berjalan .Dapat juga kita mencetak batu yang dijajar sedemikian rupa sehingga ada kerenggangan diantara tonjolan batu untuk kita pijak ditaman. atau menggunakan alat
b. Memijat dengan jari tangan atau menggunakan alat .Atur tekanannya pada daerah yang sakit jangan dipaksakan.Apabila sakit nya parah jangan terlalu sering di pijat maksimal sehari sekali.
c.Pada saat kita mandi kita juga bisa melakukan pemijatan karena saat itu tubuh lebih rileks dan otot lebih kendur.Misalnya dengan menekan telapak kaki di tonjolan lantai secara merata.Ini dapat dilakukan beberapa menit.
catatan:Sebaiknya pemijatan dilakukan pada saat perut kosong/sebelum makan karena pada saat itu tubuh lebih netral tidak sedang bekerja memproses makanan yang menghabiskan energi.
   Semoga tulisan saya diatas memberi manfaat untuk anda.Untuk keterangan lebih lanjut kunjungi: http://pijatrepleksi.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar